PWSB_Data Diri Bintang Citra Kusumaatmaja

PWSB_Data Diri Bintang Citra Kusumaatmaja
PWSB_Data Diri Bintang Citra Kusumaatmaja
Nama saya adalah Bintang Citra Kusumaatmaja. Saya adalah seorang mahasiswa di salah satu universitas terkenal di surakarta yaitu di Universitas Muhammadiyah Surakarta. Selain kegiatan saya sebagai mahasiswa saya juga sebagai Web Development, Web Design, Web Security, Internet Marketet, Blogger & YouTuber Saya juga sebagai CEO atau Founder dari Hemat Media. Saya Berasal dari kota susu, yaitu kota boyolali, Sekarang saya menetap di solo tepatnya di manang, gentan, sukoharjo. ayah saya berasal dari kota susu juga sedangkan ibu saya berasal dari solo. saya merupakan generasi 90's walaupun saya lahir di tahun 1999. akan tetapi aura 90's pernah saya rasakan.

Saya berdomisil di manang, gentan, sukoharjo. saya berasal dari boyolali, dulu saya bersekolah di SMK N 1 Wonosegoro, waktu duduk di bangku smk saya mengambil jurusan TKJ ( Teknik Komputer dan Jaringan ) yaitu sebuah jurusan yang mendalami jaringan komputer dari kelas jaringan bahkan sampai di cisco. Saya lulus SMK tahun 2017 alhamdulillah dengan nilai yang bagus dan 2 besar.

Setelah lulus di smk saya melanjutkan studi saya di Universitas Muhammadiyah Surakarta atau bisa disingkat UMS. di UMS ini saya mengambil jurusan Informatika.

Saya memiliki beberapa profesi, yang saya lakukan sehari hari. berikut hal hal yang saya lakukan atau profesi saya :

Sebagai Mahasiswa


kegiatan sehari hari saya adalah sebagai mahasiswa di salah satu universitas terkanal di surakarta. yaitu Universitas Muhammadiyah Sueakarta. di universitas saya tidak banyak mengikuti UKM atau Unit Kegiatan Mahasiswa, saya hanya mengikuti UKM FOSTI. Kenapa saya memilih FOSTI ? karena FOSTI sejalan dan seide dengan apa yang telah saya lakukan dan apa yang ingin saya lakukan. di Universitas Muhammadiyah Surakarta saya hanyalah mahasiswa yang biasa saja, tidak banyak dikenal.

Sebagai Web Development 


Selain sebagai mahasiswa saya juga sebagai Web Development. secara simplenya yaitu adalah orang yang menjadi pembuat website dang mengembangkannya. saya mengenal bahasa pemrograman PHP sejak saat saya duduk di bangku kelas 8 smp. Saat itu saya tidak paham apa apa, saya kenal dengan namanya PHP ketika saya melihat kakak saya sedang mengerjakan tugas web. Saat itu saya iseng iseng saja meliah kakak saya dan menemani kakak saya ketika ngoding di depan komputer dan kebetulan saja saya tertarik dan semenjak itulah saya mengenal yang namanya PHP dan saya mulai belajar PHP otodidak sampai saat ini.

Sebagai Web Design 


Semenjak saya mengenal PHP saya pun mengenal pula yang namanya Design dari suatu website. dan saya belajar ini ketika duduk di kelas 2 SMK. di saat itu saya belajar konsep kerja suatu CSS dan Framework seperti Boostrap, Foundation, Bulma, dll. dan saya mendalami mereka mulai duduk di kelas 3 SMK hingga Sekarang.

Sebagai Web Security 


tentunya setelah mengenal yang namanya WEB saya juga mempelajari hal ini. akan tetapi saya tidak banyak mendalami web Security. saya hanya belajar bagaimana web yang saya buat itu Aman. dan saya sampai sekarang masih belajar tentang hal ini.

Sebagai Internet Marketer 


Selain sebagai Web Development, saya juga sebagai internet markerter yang dimana saya memasarkan produk-produk yang telah saya buat dan ikut dalam bisnis traffic Exchange. pada saat duduk di kelas 3 smk saya dikenalkan dengan yang namanya theadsteam.com yang dimana di web tersbut menyediakan traffic exchange.

Sebagai Blogger 


Saya mengenal blogger lebih lama daripada saya mengenal Web Development. saya mengenal blogger sejak saya duduk di bangku kelas 1 SMP. saat itu saya tergila gila dari game. dari game tersebutlah saya mengenal blog.

Sebagai YouTuber 


Saya mengenal YouTube baru di bangku kelas 2 SMK saya hanya iseng iseng saya bermain di YouTube dan saya hanya berniat menshare tutorial tutorial di YouTube bahkan sampai Gaming pun saya Share.

Sebagai CEO HEMAT MEDIA 


hemat media adalah seuatu layanan yang menyediakan periklanan & Pembuatan website. perusahaan ini berada dibawah naungan PT HEMAT PANGKAL KAYA yang didirikan oleh paman dari sahabat saya. Hemat Media didirikan oleh saya sendiri dan Sahabat saya yang benama Anas Stiawan. dimana dia sekarang menjadi mahasiswa di kampus kota sebelah.

BIODATA SAYA 

Nama : Bintang Citra Kusumaatmaja
Alamat : Wonosegoro, Boyolali
Facebook : Bintang Kusuma
Instagram : Kusumachan404
WA : 08157-8229-762

This Is The Oldest Page

27 comments

Mantap sob,Berarti penghasillannya banyak.

Wow.. jurusan kita sama gan.. TKJ juga.. dan hobby serta keahlian kita juga relevan.. dengan data diri kita seperti ini semoga saja bisa direkrut oleh beberapa instansi yg relevan dengan skill kita.. sehingga ilmu yg kita miliki dapat bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain.. suskse selalu buat mas Bintang

Terimakasih banyak kak telah mampir :D

Iya kak. kita satu jurusan sama sama tkj. semoga saja karir kita naik kak. makasih ya kak atas dukugannya

Mantaf Bos Q :V


#SalamCoolJarakJauh

salam kenal lur, semangak nggolek nilai

kece bang, skill banyak begitu hahaha

lha ini nih biang kerok :v si bagoes ganteng

hahaha, makasih gan. asalkan semangat dan tanpa putus asa buat belajar pasti ilmu banyak CIMMIW

Siap 86 pak. tapi, mantab apanya gan ?

Wihh banyak skill ya gan :D jadi iri nih..

mantab pak saya pingin di ajari dong xD

keren euy, saya juga mahasiswa tapi mahasiswa kupu-kupu 😂😂

Bisa bagi-bagi sedikit ilmu nih sob hehe...

Satu kata buat sahabat gua anjay
#terusmelangkah

haha... spesialisasinya banyak.... keren bang.... sukses selalu yacchh.... :)

wah, mahasiswa kupu kupu. Datang dan Pulang, mungkin saran saya ikuti UKM mas

Siap kak, tunggu postingan berikutnya ya

makasih mas rino Pratama :D kamu juga sukses ya jangan putus asa.

siiip, terus tingkatkan kualitas...kamu bisa.

kunjungi balik blog saya ya : https://mynewblogmar73.blogspot.co.id/


EmoticonEmoticon